Kamis, 14 Februari 2019

TOY STORY

Hasil gambar untuk gambar toy story

Toy Story adalah sebuah sebuah film animasi menggunakan gambar yang dibuat oleh komputer (Computer-generated imagery/CGI). Film yang dibuat oleh Pixar ini dirilis oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution di Amerika Serikat pada 21 November 1995 serta di Britania Raya pada 22 Maret 1996.
Toy Story adalah film panjang dengan gambar buatan komputer pertama yang dirilis Disney, bahkan dikatakan sebagai yang paling pertama. Film ini juga merupakan film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop, meraup US$ 356.800.000 di seluruh dunia. Ceritanya berkisar tentang petualangan mainan yang digambarkan bisa hidup jika tidak ada orang.
Sekuel film ini, Toy Story 2, dan Toy Story 3, dirilis pada 1999 dan 2010. Video Buzz Lightyear of Star Command: The Adventure Begins dan serial televisi Buzz Lightyear of Star Command yang dirilis pada 2000 menceritakan petualangan Buzz Lightyear, salah satu mainan dalam Toy Story.
Di Indonesia, film ini sering ditayangkan di RCTIGlobal TV dan Disney Channel Asia, dalam versi dubbing dalam bahasa Indonesia.

Gambar terkait

Woody adalah salah satu dari sekumpulan mainan di rumah Andy. Ia dan teman-temannya sangat resah karena Andy berulang tahun yang berarti ia akan mendapat hadiah dan ada kemungkinan mainan yang lama akan dilupakan. Satu-satunya hadiah mainan untuk Andy adalah Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualangan luar angkasa. Kedatangannya mengundang kekaguman mainan lain dan kecemburuan Woody. Berbagai atribut Woody di kamar Andy juga diganti dengan pernak-pernik Buzz, selain itu, Buzz belum sadar bahwa ia adalah mainan. Dan tetap menggangap ia petualang luar angkasa dan menganggap bahwa sayap dan penembak lasernya adalah asli.
Saat kecemburuannya memuncak, terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan karena Andy akan pindah rumah.

FAKTA UNIK "TOY STORY"
1. Animasi Tin Toy
Tin Toy

Toy Story sebenarnya merupakan pengembangan animasi pendek Pixar yang pertama, yaitu Tin Toy (1988). Kisahnya hanya berdurasi 5 menit, tentang mainan bernama Tinny melarikan diri dari bayi besar bernama Billy. Awalna, Tinny adalah tokoh utama asli dalam Toy Story. Akan tetapi, Walt Disney mendesak Pixar untuk fokus pada pembuatan karakter baru yang ditemani karakter lain. Karena Pixar mengenang Tin Toy, akhirnya karakter itu tetap dimasukkan dalam Toy Story.

2. Disney Tak Ingin Judul "Toy"

Walt Disney

Pendapat ini cenderung berkembang karena Disney menilai bahwa film dengan judul "Toy" tak akan mendapat respon yang baik dari kalangan remaja hingga dewasa. Mereka mengira bahwa film ini akan ditujukan kepada anak-anak. Namun, Pixar mempertahankan nama itu. Hasilnya, film itu mendapatkan banyak respons yang baik baik dari kalangan remaja maupun dewasa dan mematahkan pendapat dari Disney. Selain itu, film ini juga menjadi film terpanjang dengan gambar buatan komputer yang dirilis Disney.

3.Woody Bukan Koboy
Selain memiliki kepribadian yang benar-benar berbeda, Woody yang asli adalah boneka ventriloquist. Para eksekutif di Disney yang memproduksi Toy Story, meminta agar dia diubah menjadi sesuatu yang lain. Ini disebabkan boneka ventriloquist biasanya dikaitkan dengan film horor dan mereka tidak ingin film anak-anak imut mereka menjadi mengerikan. Akhirnya, Woody didesain sedemikian rupa agar terlihat lebih enak dipandang dan memiliki kesan yang ramah bagi anak-anak yang menonton.

4. Rex Tak Seperti T-Rex
Rex
Dalam Toy Story, terdapat salah satu karakter dinosaurus bernama Rex. Alih-alih mempunyai sikap yang gabas dan menyeramkan, karakter mainan ini memiliki karakter yang lucu dan menggemaskan. Karakter ini tentunya jauh seperti tyrannosaurus rex, dinosaurus karnivora yang paling ditakuti di masa jurasik. Bentuknya pun juga terlihat lucu dengan mata yang bulat dan moncong yang agak besar.



5. Barbie Masuk Film Perdana

Barbie pada Toy Story 3

Barbie yang ada di Toy Story 2 dan menjadi karakter utama dalam Toy Story 3, tapi dia sempat direncanakan untuk hadir dan menjadi bagian dari waralaba sejak film pertama. Perusahaan pembuat Barbie tak yakin Toy Story akan menjadi hit. Namun, dugaan itu salah, Toy Story menjadi film fenomenal pada masanya. Akhirnya, Barbie masuk dalam Toy Story 2 dan Toy Story 3. Barbie awalnya siap untuk menjadi cinta utama Woody. Kemudian, karena rencana untuk memasukkannya gagal, Pixar menciptakan karakter Little Bo Peep sebagai pengganti karakter yang menjadi pujaan hati Woody.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar